Kunjungan KPU Pulau Taliabu ke RPP KPU Gianyar

  • 07 Januari 2020
  • 10:15 WITA
berita_200801040155_KunjunganKPUPulauTaliabukeRPPKPUGianyar.jpeg

Selang sehari setelah menerima kunjungan dari KPU Muratara, pada hari Selasa (7/1/2020) giliran KPU Kabupaten Pulau Taliabu yang melakukan kunjungan, kali ini dalam rangka penguatan kapasitas kelembagaan yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Pulau Taliabu Arisandi La Isa, didampingi tiga anggotanya yaitu Basri Deba, Aksa Puko, Rometi Haruna, dan sekretaris, Rosida Husain, SE. 

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pulau Taliabu Arisandi La Isa, daerahnya memiliki pemilih sebanyak 36.803 dengan rincian pemilih laki-laki 18.780 dan perempuan 18.123 dengan jumlah TPS 186 pada Pemilu 2019 yang lalu. Secara administratif Kabupaten Pulau Taliabu terdiri atas 8 kecamatan dan 71 desa sehingga memiliki kemiripan dengan Kabupaten Gianyar. Selain studi komparasi mengenai pelaksanaan Pilkada, kunjungan KPU Taliabu ke Kabupaten Gianyar juga untuk meninjau Rumah Pintar Pemilu KPU Gianyar karena berdasarkan informasi yang diperoleh, KPU Gianyar punya cukup banyak prestasi di bidang publikasi informasi pemilu.

Diterima oleh anggota KPU Gianyar yaitu I Wayan Mura, Komang Endra Gunawan, AA Eka Putra, Sekretaris, para kasubag dan staf KPU Gianyar merasa terhormat mendapat kunjungan KPU Taliabu dan tentunya memberikan informasi yang dibutuhkan. Anggota KPU Gianyar Endra Gunawan, selaku divisi SDM, Sosialisasi dan parmas menjagajak Ketua KPU taliabu berdiskusi singkat di Pojok Kreasi yang juga dimanfaatkan untuk pojok pers, tempat epnyampaian informasi kepada awak media, maupun diskusi kepemiluan antar sesama penyelenggara pemilu.

Usai berbincang rombongan diajak berkeliling melihat Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Gianyar, dan paar tamu dari KPU Taliabu berkenan menorehkan kesan dan pesannya di papan kenangan yang disedikan di depan kantor. (kr)

Komentar