Webinar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) seri ke-6

  • 12 Oktober 2021
  • 20:35 WITA
berita_211210081003_WebinarDesaPeduliPemiludanPemilihan(DP3)serike-6.jpeg

KPU Kabupaten Gianyar (12/10/2021). Webinar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) kembali digelar oleh KPU RI secara virtual yang kali ini adalah pergelaran seri ke 6 (22/10) bertemakan Operandi kampanye SARA.


Ketua KPU RI Ilham Saputra dalam sambutannya menegaskan kalau KPU selalu berupaya dalam setiap tahapan kampanye untuk melakukan antisipasi terhadap terjadinya kegiatan kampanye yang mengandung unsur SARA yang secara politis mengakibatkan munculnya rasa kebencian. Dalam setiap kesempatan KPU selalu menjaga penyelenggaraan tahapan pemilu dan pemilihan dapat terlaksana secara demokratis, tanpa ada rasa kebencian diantara peserta dan pelaku pemilu dan pemilihan. Pendidikan pemilih dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap buruknya prilaku kampanye SARA sangat penting untuk dilaksanakan diantaranya dengan program DP3 yang sedang berjalan saat ini.


Kagiatan webinar DP3 dihadiri oleh Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Gianyar I Komang Endra Gunawan serta komisioner Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia dan stakeholder terkait. (Pik)

Komentar