KPU Gianyar Hadiri Rapat Terkait Peranan Meta Data Dalam Wujudkan Gianyar Satu Data

  • 22 Januari 2020
  • 12:00 WITA
berita_202201030131_KPUGianyarHadiriRapatTerkaitPerananMetaDataDalamWujudkanGianyarSatuData.jpg

Dalam rangka perencanaan pembangunan daerah dan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), Pemerintah Kabupaten Gianyar mengundang para wali data pendukung untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Gianyar Satu Data dan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). KPU Kabupaten Gianyar juga ikut ditunjuk sebagai walidata, yaitu Komisioner Divisi Perencanaan dan Data , AA Gede Agung Eka Putra. Dalam rapat kali ini diwakili oleh operator Gianyar satu data dari KPU Kabupaten Gianyar, I GGM Gustem Lasida. Acara yang dilaksanakan di ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kab.Gianyar pada hari Rabu 22 Januari 2020 dibuka oleh Yudi Agusta selaku Kepala Badan Statistik Gianyar sekaliogus narasumber. Beliau menjelaskan bahwa peran meta data dalam siklus pembangunan di Kabupaten Gianyar yaitu:
1.    Perencanaan sebagai dasar penyusunan kebijakan rencana pembangunan baik jangka pendek,     menengah, maupun Panjang
2.    Pengendalian Pembangunan sebagai pengendali dalam pelaksanaan pembangunan yang sedang dijalankan
3.    Evaluasi, yaitu Evaluasi hasil pencapaian pembangunan.
Di samping hal-hal tersebut, Yudi juga mensosialsiasikan dan mohon dukungan instansi yang hadir berkenaan dengan Sensus Penduduk 2020.

Komentar