KPU Gianyar Rapat Pleno Rutin Bahas pengembangan Aplikasi Data Pemilih

  • 10 Februari 2020
  • 09:45 WITA
berita_201202090210_KPUGianyarRapatPlenoRutinBahaspengembanganApliaksiDataPemilih.jpg

KPU Kabupaten Gianyar menggelar Rapat pleno rutin pada hari Senin, 10/2/2020 di ruang rapat KPU Kabupaten Gianyar yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar dan diikuti Anggota KPU, Sekretaris, Kasubag dan staf sekretariat KPU Kabupaten Gianyar.

Dalam rapat pleno tersebut masing-masing divisi dan kasubag menyampaikan progres kegiatan yang sudah berjalan sesuai hasil pleno sebelumnya. Agenda yang dibahas antara lain tindak lanjut koordinasi dengan Dinas Dukcapi Gianyar terkait data pemilih yang belum valid dan strategi penyiapan data pemilih yang update dan valid untuk persiapan Pemilu dan Pemilihan selanjutnya.  

Rapat Pleno ditutup dengan penetapan beberapa kebijakan yaitu dukungan terhadap program pemerintah dalam hal ini BPS Gianyar dalam mensosialisasikan Sensus penduduk 2020 dengan melakukan input data pegawai ke apliaksi yang disediakan BPS. Kemudian dalam rangka menyiapkan data pemilih yang akurat dan valid, agar ditindaklanjuti pengembangan aplikasi pemutakhiran data pemilih untuk menunjang aplikasi sidalih dari KPU RI, serta rencana kegiatan sosialsiasi pemilih untuk segmen disabilitas dan kegiatan penguatan kelembagaan yang akan dilakasanakan di minggu ini. (kr)

Komentar