Wujudkan Pemilih Cerdas, KPU Gianyar Turun Ke Desa

  • 27 Oktober 2020
  • 14:05 WITA
berita_200311021130_WujudkanPemilihCerdas,KPUGianyarTurunKeDesa.jpg

KPU Gianyar kembali turun mengunjungi para pemilih di tingkat desa/kelurahan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian program kegiatan pendidikan pemilih pada daerah pertisipasi rendah dan KPU Goes To School. Dengan bertemakan KPU Kabupaten Gianyar melayani Pemilih dengn adil dan setara untuk mewujudkan pemilih cerdas, kali ini menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih di Desa Pejeng Kelod-Tampaksising pada hari Selasa, 27/10/2020 bertempat di Kantor Desa Pejeng Kelod.

Kegiatan pendidikan pemilih yang dihadiri oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Bali John Darmawan dan Anggota Komisioner Divisi SDM dan Parmas Komang Endra Gunawan serta Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Gianyar I Wayan Mura yang menyampaikan materi mengenai kepemiluan dihadapan puluhan peserta sosialisasi dari segmen pemilih muda dan perempuan se - Desa Pejeng kelod.

John Darmawan pada kesempatan tersebut menyampaikan KPU Kabupaten Gianyar walaupun tidak termasuk dalam penyelenggarakan Pilkada serentak 2020, namun secara tupoksi tetap melakukan program pendidikan pemilih dan sosialisasi menyebarkan informasi terkait dengan kepemiluan yang berkembang kepada masyarakat untuk mewujukan pemilih cerdas yang akan berhubungan dengan upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan maupun pemilu di Kabupaten  Gianyar. 


Pada kesempatan yang sama Komang Endra Gunawan bersama I Wayan Mura  juga memaparkan dihadapan peserta tentang tata cara dan mekanisme penyelenggaraan tahapan pemilihan dan pemilu, netralitas penyelenggara dan mewujudkan Pemilihan dan Pemilu yang berintegritas, bermartabat  dan demokratis. 


Acara pendidikan pemilih tersebut juga dibarengi dengan kegiatan penyebaran alat pelindung diri pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19 berupa Masker dan Handsanitizer kepada masyarakat di wilayah Desa Pejeng Kelod. (pik)

Komentar