KPU Gianyar Terima Kunjungan KPU Buleleng Bahas Pengelolaan JDIH dan SDM

  • 15 Desember 2020
  • 16:00 WITA
berita_202212101245_KPUGianyarTerimaKunjunganKPUBulelengBahasPengelolaanJDIHdanSDM.jpg

KPU Kabupaten Gianyar menerima kunjungan dari KPU Kabupaten Buleleng, Selasa (15/12/2020) dalam rangka studi komparasi. Kedatangan KPU Buleleng diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, didampingi oleh Anggota Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, I Komang Endra Gunawan, Sekretaris I Nyoman Antara, Para Kasubag dan Staf Sekretariat.

Dalam sambutannya, I Putu Agus Tirta Suguna mengucapkan terima kasih atas dipilihnya KPU Gianyar sebagai tujuan komparasi, karena sebagai sesama satker yang saat ini tidak melaksanakan Pilkada tentunya menghadapi persoalan dan kendala yang sama dalam hal manajemen anggaran dan pelaksanaan program kerja. "Meskipun mengelola anggaran yang minim namun kami di KPU Gianyar tetap berinovasi mulai dari perencanaan, hingga pelaksanaan sehingga apa yang menjadi tupoksi masing-masing divisi dapat terlaksana dengan baik." ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana menyampaikan dipilihnya KPU Kabupaten Gianyar sebagai tujuan komparasi kali ini antara lain untuk mengetahui kiat pengelolaan JDIH, SPIP dan Kehumasan serta pengelolaan program dan anggaran sehingga mampu memperoleh sejumlah pencapaian yang diapresiasi di tingkat Nasional maupun Provinsi. Proses pengelolaan anggaran dan manajemen SDM menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan tersebut, dengan saling bertukar informasi berupa kendala maupun strategi pengelolaan SDM, seperti misalnya kewajiban memberikan informasi yang transparan, dengan jumlah sdm yang minim sehingga dibentuklah Tim kehumasan di KPU Gianyar untuk menyediakan informasi yang akurat, menarik, dan akuntabel;

Rombongan KPU kabupaten Buleleng terdiri dari Ketua, Divisi Hukum dan Pengawasan, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kasubag dan staf.(kr)

 

Komentar