Baca Berita

Rapat Persiapan Penetapan Syarat Pengajuan Calon Perseorangan dan Calon dari Parpol atau Gabungan Parpol

Oleh : | 07 September 2017 | Dibaca : 96 Pengunjung

Dalam rangka persiapan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Tahun 2018, pada hari Kamis (7/9/2017) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar mengadakan rapat internal, yang dipimpin oleh Anggota KPU Gianyar Divisi Teknis, I Putu Agus Tirta Suguna, bertempat di ruang rapat Kantor KPU Gianyar.

Dalam rapat yang dihadiri oleh para anggota KPU lainnya, para Kasubag dan staf PNS tersebut dibahas mengenai persiapan pelaksanaan rapat pleno mengenai penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum terakhir sebagai dasar penentuan syarat minimal dukungan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Gianyar Tahun 2018.

Mengawali rapat, Agus Tirta Suguna menyampaikan bahwa sesuai Peraturan KPU Nomor 01 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2018, setelah menerima DAK2, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota melakukan rekapitulasi DPT Pemilihan Umum atau pemilihan terakhir sebagai dasar penghitungan jumlah minimum dukungan persyaratan pasangan calon perseorangan pada 10 September 2017.  

Selanjutnya masing-masing kasubag menyampaikan sejauh mana persiapan rapat pleno yang akan mengundang KPU Provinsi Bali, Panwas Kabupaten Gianyar, Pimpinan Partai Politik peserta pemilu 2014 di Kabupaten Gianyar, serta instansi terkait lainnya.

Selain pembahasan draft keputusan penetapan DPT pemilu terakhir untuk menghitung jumlah minimum dukungan sebagai syarat pasangan calon perseorangan, Divisi teknis juga akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan aturan-aturan terkait tahapan dan pencalonan Pilkada 2018. (kr)


Oleh : | 07 September 2017 | Dibaca : 96 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter