Baca Berita

KPU GIANYAR DAMPINGI PEMILIHAN KETUA OSIS SMA N 1 GIANYAR

Oleh : | 13 September 2017 | Dibaca : 143 Pengunjung

Sebagai pembelajaran Pendidikan Pemilih bagi Para siswa atau yang dikenal dengan Pemilh Pemula, SMA Negeri 1 Gianyar pada hari Rabu,13 September 2017 melaksanakan Pemilihan Ketua Osis dengan  cara memilih langsung di TPS yang telah disediakan oleh Sekolah tersebut. 

Hadir sebagai narasumber dari KPU Kabupaten Gianyar Divisi Sosialisasi Anak Agung Istri Darmawati  dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Gianyar, sekaligus memberikan pendampingan dalam tata cara pemungutan suara di TPS. Menurut Istri Darmawati, keterlibatan KPU Gianyar dalam proses pemilihan Ketua Osis tersebut merupakan bagian dari upaya memberikan pendidikan demokrasi kepada siswa yang sebagian besar diantaranya notabene merupakan calon pemilih pemula.

Pemilihan ketua Osis SMA N 1 Gianyar diikuti oleh dua orang Calon Ketua Osis dengan jumlah pemilih sekitar 1600 orang siswa .Seluruh proses dan tahapan dilaksanakan sama persis dengan pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPUyang berasaskan Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil. 

Para pemilih yang berasal dari seluruh Siswa di Lingkungan SMA Negeri 1 Gianyar sangat antusias mengikuti pemilihan tersebut dikarenakan para siswa tersebut untuk pertama kalinya mengetahui  serta mengikuti  tata dan cara Pemilihan Secara langsung dan Demokratis. (Mnk)


Oleh : | 13 September 2017 | Dibaca : 143 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter