Baca Berita

KESBANGPOL BERSAMA KPU GIANYAR DAN KPU BALI GELAR RAPAT FINALISASI GMSD

Oleh : | 12 September 2017 | Dibaca : 130 Pengunjung

Gianyar, Langkah finalisasi persiapan pergelaran Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi (GMSD) di Gianyar, Kesbangpol Gianyar bersama KPU Gianyar dan KPU Provinsi Bali kembali  menggelar rapat Koordinasi selasa,12/9/2017. Rapat dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Bali, Kepala Badan Kesbangpol Gianyar, Ketua KPU Gianyar, Kepolisian , Kodim 1616 Gianyar Kepala UPT Dinas Pendidikan Gianyar, BKD Gianyar, Disdukcapil Gianyar serta instansi terkait lainnya. Hadir pula perwakilan dari Yayasan Ikang Papa, SLB  serta perwakilan sekolah SMA/SMK yang akan menjadi peserta GMSD.

Rapat dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Gianyar I Dewa Gede Alit Mudiarta. Kegiatan GMSD merupakan bagian dari sosialisasi kepada pemilih pemula dalam persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018. Menurutnya partisipasi pemilih di Gianyar pada Pemilu sebelumnya cukup baik. Sehingga perlu untuk dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan pada  pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018.
Alit mudiarta juga menekankan perlunya dukungan dari seluruh stakeholder untuk mengajak dan memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat dalam melakukan perekaman KTP elektronik.

Pada kesempatan tersebut Komisioner KPU Provinsi Bali Ni Kadek Wirati, menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan semangat Pemerintah  Daerah Gianyar dalam mendukung dan menyukseskan pergelaran Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi yang akan digelar  pada hari Jumat, 22 September 2017 bertempat di Balai Budaya Gianyar. Menurut Wirati pergelaran GMSD dapat menjaring pemilih pemula yang sudah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2018. Kadek Wirati juga menekankan pentingnya peranan keberadaan memiliki KTP Elektronik dalam Pemilihan mendatang.

Pemaparan teknis pelaksanaan GMSD di sampaikan oleh Ketua KPU Gianyar A.A Gde Putra. Menurutnya secara teknis pelaksanaan akan diawali dengan senam bugar bersama di lapangan Astina, dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi Yel – yel dan Pidato di Balai Budaya. Pergelaran GMSD juga akan diisi dengan perekaman KTP Elektronik keliling, perpustakaan keliling dan Kegiatan lainnya. pada rapat finalisasi tersebut juga dilaksanakan koordinasi dengan pihak terkait untuk kelancaran dan ketertiban kegiatan. 

Ketua KPU Gianyar A. A. Gde Putra menambahkan dalam menampilkan yel - yel, peserta diiberikan kebebasan dalam berkreatifitas dan bereksprsesi tetapi tetap memperhatikan identitas atau ciri khas  masing masing sekolah.(pik)


Oleh : | 12 September 2017 | Dibaca : 130 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter