Workshop Pembekalan Pemateri Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

  • 19 November 2021
  • 21:35 WITA
berita_211911101122_WorkshopPembekalanPemateriProgramDesaPeduliPemiludanPemilihan(DP3).jpeg

Dalam rangaka meningkatkan pengetahuan dan teknik penyampaian modul program DP3. KPU Kabupaten Gianyar mengikuti Workshop Pembekalan Pemateri Progran Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang diselenggarakan KPU RI dan dilaksanakan secara media daring selama 3 (tiga) hari dari tanggal 18 sampai dengan 20 Nopember 2021, yang melibatkan Ketua dan Anggota Divisi Sosdiklih Parmas dan  SDM KPU Propinsi se- Indonesia dan Anggota Divisi Sosdiklih Parmas SDM KPU Kabupaten /Kota Se-Indonesia, serta  Kepala Bagian dan Kepala Subagian Sekretariat KPU Propinsi  se - Indonesia yang membidangi Pertisipasi dan Hubungan Masyarakat.


Acara dibuka katua KPU RI Bapak Ilhan Saputra yang mana dalam sambutanya kegiatan ini sangatlah penting dalam pelaksanaan DP3 nanti dan berharap semua peserta dapat mengikuti secara seksama.
Pada kegiatan workshop ini menyajikan materi-materi yang sangat menarik yang akan disampaikan ke para kader-kader DP3 nanti.
Materi-materi yang disampaikan berupa Demokrasi, Pemilu dan Partisipasi, Sistem dan Tahapan Pemilu dan Pemilihan, Teknik Komunikasi Publik, Pendidikan Pemilih dan Pencegahan Politik Uang, Teknik dan Metode Identifikasi berita bohong ( Hoaks ) dan Modus Operandi dan Solusi Kampanye SARA.


Materi disampaikan oleh para narasumber yang kompeten dan disampaikan secara lugas serta sangat menarik, sehingga kedepan peserta dapat menyampaikan semua materi secara baik juga ke para kader DP3. Pada setiap sesi diisi dengan diskusi mengenai materi yang di sampaikan.
Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, dari Desa Untuk Demokrasi Indonesia. (End)

Komentar