Persiapan Sistem Kerja Pada Masa Pandemi Di KPU Gianyar

  • 10 Juni 2020
  • 12:20 WITA
berita_202306010648_PersiapanSistemKerjaPadaMasaPandemiDiKPUGianyar.jpg

Siang ini, Rabu 10/6 dilaksanakan Rapat Koordinasi diikuti oleh Komisioner, Sekretaris dan kasubag. Rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna dilakukan di ruang kerja Ketua, membahas kesiapan pelaksanaan kerja seluruh jajaran KPU Gianyar di masa New Normal.

Adapun sejumlah persiapan yang dilakukan yaitu dengan telah dibentuknya Tim Penanganan Covid19 di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum kabupaten Gianyar yang ditetapkan dengan Keputusan Nomor: 22/ORT.04-Kpt/5104/SEK.KAB/VI/2020 tentang Pembentukan Tim Penanganan Covid-19 Di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar. 

Tujaun dibentuknya tim ini untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan kepemiluan dan pelayanan publik dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan anggota KPU dan Sekretariat dalam masa pandemi Covid19. Tim ini akan memastikan kegiatan berjalan dalam tatanan normal baru dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian sesuai anjuran pemerintah yang dituangkan ke dalam struktur tim yang jelas dengan uraian tugasnya masing-masing.

Selain berupa kebijakan, persiapan yang dilakukan antara lain menyiapkan sarana dan prasarana penanggulangan Covid19 seperti penyediaan hand sanitizer, tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh pegawai sebelum bekerja dengan thermogun, serta penyemprotan anti nyamuk (fogging) beberapa waktu yang lalu. (kr)

Komentar