Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Produk Hukum

  • 17 November 2020
  • 12:00 WITA
berita_202511081136_RapatKoordinasidanEvaluasiPengelolaanJaringanDokumentasidanInformasiProdukHukum.jpg

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Produk Hukum, Selasa (17/11).

Bertempat di Novotel Nusa Dua, dilaksanakan rapat koordinasi sekaligus bimtek JDIH yang dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. Selaku narasumber yaitu AA Gede Raka Nakula membawakan materi pengelolaan Jdih, serta panduan secara teknis mengenai evaluasi pengelolaan jdih oleh Kabag Hukum Melgia C. van Harling. Rapat yang mengundang Divisi Hukum dan Pengawasan, Kasubag dan Operator dimaksudkan untuk mengevaluasi pengelolaan JDIH di masing-masing satker KPU Kabupaten/Kota agar dapat melaksanakan penggunggahan maupun publiaksi informasi dan produk hukum secara tepat waktu dan terbuka, sesuai peraturan perundang-undangan.

Selain itu dalam upaya meningkatkan capaian kinerja pengelolaan JDIH sesuai Roadmap KPU RI, maka diberikan review mengenai penyusunan abstrak keputusan bagi operator jdih di masing-masing KPU Kabuapaten/Kota, sehingga setiap tercipta Keputusan KPU Kabupaten/Kota yang baru, agar segera diunggah pada laman JDIH untuk memastikan informasi produk hukum yang bisa diakses masyarakat selalu terupdate.

Mengingat mendesaknya tahapan penyampaian LPPDK bagi Paslon perserta Pilkada 2020, diselipkan materi mekanisme pengadaan Kantor Akuntan Publik oleh kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Bali, I Gede Wiratha melalui aplikasi Sistem Informasi Akuntan Publik (SIKAP)(kr)

Komentar