Tingkatkan Kredibilitas Pelaksanaan Pemilu Melalui Ilmu Tata Kelola Pemilu

  • 21 Mei 2021
  • 16:30 WITA
berita_212805110500_TingkatkanKredibilitasPelaksanaanPemiluMelaluiIlmuTataKelolaPemilu.jpg

Komisioner, Sekretaris, dan segenap staf sekretariat PNS KPU Kabupaten Gianyar mengikuti Sosialisasi Pendidikan Tinggi  Program  Magister Konsentrasi Tata Kelola Pemilu (TKP) di linkungan Sekretaiat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur, Bali dan NTB secara daring Jumat (21/5/2021).

Sosialisasi ini merupakan kerjasama Puslitbang KPU RI bersama Tim Universitas Airlangga dengan tujuan meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan sekretariat KPU Provinsi, dan KPU kabupaten/Kota sekaligus mendorong minat para staf KPU untuk mengikuti program beasiswa ini.

Anggota KPU RI Arief Budiman saat membuka acara menyampaikan harapannya agar magister tata kelola Pemilu kedepannya lebih banyak peminat karena selain meningkatkan kapasitas SDM, ada tujuan yang lebih besar yakni meningkatkan kredibilitas pelaksanaan tahapan pemilu tidak hanya tahapan pengelolaan logistik.

Sosialisasi diisi oleh sejumlah Narasumber antara lain dari Universitas Airlangga (Unair) Tri Windyastuti yang menyampaikan ketentuan umum perkuliahan,  Kaprodi Ilmu Politik Unair Kris Nugroho yang menyampaikan visi, misi, program studi magister TKP, serta narasumber Lucky Firnandy Majanto selaku Kepala Puslitbang KPU RI yang banyak menyampaikan latar belakang program beasiswa TKP. Lucky berharap agar sekretariat KPU bukan hanya berlandaskan pengalaman dan kemampuan teknis saja namun juga dibekali dengan kualifikasi dan keahlian di bidang kepemiluan.

Komentar